KOMOCASH

Poker Online Terbaik dan Terpercaya

KomoPoker

POKER ONLINE TERBAIK dan TERPERCAYA di INDONESIA

Monday 8 May 2017

No Limit Texas Holdem - Pre Flop

Pemilihan Starting Hand


Pilihan starting hand terbaik bagi pemain pemula pada No Limit Holdem adalah:


1. Pair (sepasang) AA-22.

2. Kartu Koneksi Suit (Sedaun) yang besar AKs dan AQs

3. Kartu Koneksi Offsuit (Tidak Sedaun) yang besar AKo dan AQo

Pemilihan jenis kartu di atas sangat efektif dimainkan dengan tipe permainan ketat (tight) dan agresif, serta sangat efektif digunakan oleh para pemain yang kurang berpengalaman.

Hindari keinginan untuk memainkan kartu-kartu yang kekuatannya medium (cukup kuat) karena kartu-kartu tersebut akan membuat anda terlalu sering menduga-duga, berpikir keras dan berada di kondisi yang rawan mengalami kekalahan dalam bermain. Jadi selalu masuklah ke dalam pot sebagai favorit pemenang dengan memainkan kartu-kartu yang kuat sehingga anda selalu lebih unggul 1 langkah di depan lawan-lawan anda.

Jika anda belum terlalu perpengalaman dengan No Limit Holdem ini, maka pastikan anda hanya memainkan kartu-kartu starting hand di atas.

Tabel starting hand di bawah ini akan menunjukkan pilihan minimal setiap posisi saat memainkan kartu dengan tipe permainan semi ketat/semi agresif:


Cara Memodifikasi Tabel Di Atas Adalah Tergantung Aksi/Tindakan Lawan Sebelum Giliran Anda Bertindak
- Jika terdapat beberapa lawan melakukan limping (calling sebesar big blind), maka anda hanya melakukan raising saat memegang kartu seperti AA, KK, QQ, AK dan JJ. Hindari memainkan kartu dengan kekuatan medium karena akan memberikan kesulitan bagi anda selanjutnya dengan banyaknya lawan yang ikut aktif dalam pot.


- Jika pot telah diraising oleh seorang lawan, kenali siapa yang melakukannya untuk mengambil tindakan seperti calling, reraising atau fold. Jika pelakunya adalah seorang pemain yang "kuat" maka pilihannya adalah melakukan reraising atau fold, tergantung dari starting hand anda saat menghadapi raising tersebut. Jika pelakunya anda kenali sebagai pemain yang "lemah" maka anda dapat saja melakukan calling dan berharap membuat kombinasi yang kuat pada flop, sehingga anda memiliki peluang yang baik untuk "memainkan lawan" anda tersebut pada babak Turn dan River dan selanjutnya memenangkan pot yang besar darinya.

Kapan Melakukan Limping atau Raising

- Lakukan Raising jika anda memegang starting hand seperti AA, KK, QQ, AKs dan AQs dari semua posisi.

- Pada dasarnya semua starting hand selain yang saya sebut di atas merupakan pegangan untuk melakukan limping (melakukan calling sebesar big blind).

- Sekali-kali anda wajib melakukan raising dengan sembarang kartu strating hand yang cukup kuat seperti 8-9, 9-10, Q-J, Q-10, K-Q, K-J dan K-J guna memberikan efek "anda pemain yang sulit diduga" bagi lawan-lawan anda. Jika anda selalu melakukan raising dengan kartu-kartu premium (AA, KK, QQ, AK dan AQ) maka lawan-lawan anda dapat dengan mudah menebak range (bentang) kartu anda saat itu, sehingga saat anda melakukan raising maka kartu pegangan anda menjadi "tidak laku" karena lawan-lawan anda segera menutup kartunya dan tidak mau melayani anda. Jika anda melakukan raising dengan kartu misalnya 8-9 dan board menghasilkan straight bagi anda saat showdown (sama-sama menunjukkan kartu untuk menentukan pemenang pot) maka pada saat itulah merupakan "kesempatan promosi" bagi lawan-lawan anda bahwa sebenarnya anda melakukan raising tidak hanya mengandalkan kartu premium saja, sehingga pada saat selanjutnya anda memegang kartu premium dan melakukan raising masih terdapat lawan yang mau melakukan calling karena mengira kartu anda hanya di range 8-9 tadi, padahal saat itu anda memegang pair AA dan anda menghancurkan lawan tersebut atas "kesalahannya memprediksi permainan anda".

Panduan Umum Memainkan Preflop Pada No Limit Holdem
1. Saat memegang kartu premium (AA, KK, AK dan AQ) anda harus melakukan raising untuk membuat lawan-lawan yang memegang kartu pair kecil (JJ-22) dan kartu konektor kecil lainnya (KQ-32) harus membayar mahal untuk melihat flop dan mengalahkan kartu pegangan anda saat itu. Dan perlu diingat bahwa walaupun anda memegang kartu premium, bukan berarti itu merupakan jaminan 100% anda menang. Andapun wajib membaca board dan aksi lawan-lawan anda pada ronde tersebut, karena kadang kala ada board yang menghasilkan kombinasi kemenangan bagi lawan anda walaupun ia hanya memainkan kartu yang lemah. Hal ini sering tidak disadari oleh pemain pemula, dimana ketika mereka memegang kartu premium menjadikan mereka bermain "kesetanan" dan menjadi tidak waspada, sehingga tidak sadar bahwa kartu premiumnya telah dikalahkan oleh lawannya.

2. Pastikan hanya memainkan kartu-kartu yang sesuai posisi saja (lihat tabel di atas), agar anda tidak perlu membayar mahal dan kalah dalam bermain.

3. Jika tidak ada lawan yang melakukan limping di depan anda, lakukan raising sebesar antara 70%-100% (biasanya sebesar 3 kali big blind). Hal ini dimaksud untuk menghemat modal anda jika terjadi reraising setelah giliran anda dan ia memegang kartu yang lebih kuat dari kepunyaan anda. Jika ada yang melakukan limping di depan anda misalkan ada 2 orang lawan, maka lakukan raising sebesar 3 kali big blind ditambah 2 kali lagi untuk kedua lawan tersebut sehingga total raising anda sebesar 5 kali big blind. Hal ini dimaksud untuk lebih memberikan tekanan dan intimidasi lagi karena banyak lawan yang menyatakan ingin ikut aktif bermain dalam pot saat itu.

4. Seganilah raising yang dilakukan oleh lawan yang anda kenali sebagai pemain yang "kuat", ukur kekuatan kartu pegangan anda, jika anda anggap kurang kuat maka fold kartu tersebut dan sebaliknya jika anda anggap kuat maka lakukan reraising agar anda tidak mudah diintimadasi dan "diserang" oleh pemain "kuat" tersebut, buat agar ia menyegani anda pula.

5. Jika ada pemain yang "lemah" ikut terlibat dalam pot dan pot tersebut tidak diraising, anda dapat pula ikut melakukan limping dengan kartu yang cukup kuat (8-9, 9-10, dll), siapa tahu anda "beruntung" membuat kombinasi straight, flush atau full house pada flop. Pemain yang "lemah" ini biasanya akan memainkan pegangan kartunya "terlalu jauh" dan tidak menyadari bahwa board telah menghadirkan "ancaman bahaya" bagi pemain tersebut. Maka darinya anda dapat memperoleh keuntungan yang besar dan jika anda "tidak beruntung" dan gagal membuat kombinasi pada flop maka segera tutup kartu anda jika board tidak memberikan peluang untuk melakukan drawing yang kuat dan pot odds tidak mencukupi untuk melakukan calling.

No comments:

Post a Comment